Ini Dia, Hewan Penginspirasi Manusia

Posted on Jumat, 17 Mei 2013 by Unknown

Assalamualaikum Dears, dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali kegiatan atau pun benda-benda di lingkungan kita yang tanpa kita sadari merupakan hasil inspirasi dari kelebihan-kelebihan beberapa hewan. Nah, kali ini saya akan membahas tentang hewan-hewan unik yang selama ini menjadi inspirasi manusia dalam beberapa kegiatan. Just read now.

1. Katak
Nah siapa yang tak kenal  hewan yang satu ini, hewan yang dikenal dapat hidup di dua alam, baik di darat maupun di air. Dan salah satu yang menjadi inspirasi dari katak ini adalah dalam pembuatan bantuan berenang yang kita kenal dengan "Kaki Katak". Pembuatan Bantuan renang "kaki Katak" ini terinspirasi dari kaki katak yang lebar dan panjang, yang mempunyai dorongan kuat ketika berenang. Nah itulah sebabnya alat bantu renang "Kaki Katak" ini dibuat untuk tujuan yang sama seperti kaki katak.


2. Capung
Hewan yang satu ini juga tidak asingkan dear buat kita. Kalo zaman aku masih kecil, serangga ini sering banget aku tangkap trus buat dijadiin peliharaan gitu. hahah. Namu siapa yang menyangka capung ini ternyata menjadi inspirasi manusia dalam pembuatan Helikopter. Kok bisa ya serangga sekecil itu bisa menjadi inspirasi pembuatan helikopter yang Kokoh ??. Nah ternyata, hewan capung ini memiliki kemampuan terbang yang baik dibandingkan hewan terbang lainnya. Kemampuannya dalam melakukan penerbangan secara manuver dan kemampuanya melakukan pendaratan di darat yang baik inilah yang menjadi inspirasi pembuatan Helikopter.
3. Harimau
Hewan ini merupakan kucing ganas yang hampir sama dengan singa. Namun berbeda ukurannya. Nah, ada pun yang menjadi inspirasi manusia pada hewan ini ada pada warna kulitnya yang loreng-loreng. Salah satu yang menjadi kelebihan dari warna loreng pada harimau ini adalah untuk mengelabui mata. Untuk itulah warna loreng ini menjadi inspirasi dalam pembuatan baju para tentara. 
4. Lintah
Banyak orang yang menganggap  bahwa lintah adalah hewan penghisap darah yang menjijikkan. Namun dibalik bentuknya yang menjijikkan terdapat kelebihan pada liur lintah. Liur lintah ini mengandung beragam zat aktif kimia alami. Dan salah satu yang membuat manusia terinspirasi dari hewan lintah ini adalah liur lintah yang telah dijadikan obat bius alami di dunia kedokteran
5. Lumba-Lumba
Hewan imut, unyu dan lucu yang satu ini memiliki sonar dalam berkomunikasi kepada sesamanya. Sonar adalah suatu sistem berkomunikasi untuk menerima rangsang. Nah sonar pada lumba-lumba inilah yang menginspirasi manusia dalam pembuatan radar pada kapal selam. 
Selain itu, lumba-lumba juga memiliki kulit yang mampu mengurangi hambatan dalam berenang sehingga berenang dapat lebih cepat. Sehingga hal ini juga menginspirasi manusia untuk pembuatan baju para perenang atau pun para peselam.
Nah dear itu tadi adalah para hewan yang menginspirasi manusia dalam kegiatan manusia sehari-hari.  Coba kita renungkan, ternyata kuasa Tuhan itu besar ya. Di dalam bentuk hewan-hewan ini ternyata Tuhan menciptakan banyak kelebihan pada hewan tersebut. Jadi jangan sungkan-sungkan untuk mengucap syukur atas Rahmat dan Nikmatnya. :)

0 Responses to "Ini Dia, Hewan Penginspirasi Manusia":

Copyright Annisa Fadhillah Pulungan. Diberdayakan oleh Blogger.