Makanan Termahal di Dunia

Posted on Minggu, 10 Maret 2013 by Unknown

Banyak orang diantara kita yang senang mencoba jenis-jenis makanan. Bahkan ada beberapa diantara kita yang  menjadikan hal tersebut sebagai hobi. Namun gimana yaa kalo seandainya makanan tersebut di patok dengan harga yang cukup mahal.
Berikut ini saya paparkan beberapa makanan yang menjadi Makanan Termahal :\


1.       Fujimaki Gekijyo Ramen's
Siapa sangka, ramen yang hanya di sajikan di restoran fujimaki gekiyo di jepang dan los angeles ternyata memiliki harga yang selangit. Untuk seporsi Ramen ini bisa di bandrol dengan harga $110. Meskipun bentuk ramen ini hampir sama seperti mie instan di Indonesia, namun Ramen ini memiliki rasa yang pas dengan 20 macam bumbu rahasia.
2.       Domenico royale 007 pizza
Pizza ini ternyata memiliki rasa yang enak, dan memiliki gizi yang cukup tinggi. Pizza ini menggunakan bahan-bahan berupa  lobster rendaman sampanye cognac, caviar, sunblush tomato sauce, Scottish smoked salmon, venison medallions, prosciutto, dan cuka vintage balsamic. Kepingin mencicipinya? Silahkan sediakan kocek sebesar $4200. hahah
3.       Golden Epulancenord Ice Cream

 Restoran Serendipity 3 di New York benar-benar ambisius untuk membuat makanan penutup ini. Intinya adalah coklat dari 14 negara yang berbeda, diberi emas 23 karat seberat 5 gram, whipped cream yang ditaburi potongan daun emas yang aman dimakan, dan disajikan dengan La Madeleine au Truffle. Penyajiannya juga bukan gelas sembarangan, gelas yang digunakan berlapis emas dan terdapat gelang emas yang ditaburi intan 1 karat menyertai penyajian es krim yang bikin kantung kempes ini.
 4.      Samundari Khazana
 Makanan Berkuah dari India ini merupakan makanan kari termahal di dunia karena harganya dibandrol dengan Rp. 30 Juta Rupiah.  Harga yang mungkin seimbang dengan rasa seafood yang enak, tapi bagi yang duitnya kelebihan kali yaaa... hahahha
5.       Saffron
 Saffron tentunya bukan sekedar bumbu biasa. Dengan harga 11 Juta Rupiah per kilogram, tentunya Anda tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur satu ini. Bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan saffron crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. 1 Kilogram saffron akan mengandung 200.000 pucuk bunga, dengan kata lain, bunga dari ladang tanaman saffron yang luasnya tiga kali lapangan sepakbola. Hmmm,, pantes aja yaa harganya mahal.

0 Responses to "Makanan Termahal di Dunia":

Copyright Annisa Fadhillah Pulungan. Diberdayakan oleh Blogger.